1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

6 Tips Hubungan Ibu dan Anak Jadi Harmonis dan Bahagia

Desain Ruang - Hubungan ibu dan anak dapat dibuat dari rutinitas kebiasaan yang dilaksanakan bersama dengan mengasyikkan supaya terjalin hubungan yang baik. Ada beberapa rutinitas simpel yang jika dilaksanakan dengan teratur dapat membuat kita semakin dekat sama anak tersayang.

Supaya anak selalu berasa nyaman dan disayangi, kita perlu menyempatkan diri khusus buatnya. Dapat diawali dengan lakukan rutinitas-kebiasaan di bawah ini.

Saat anak meminta supaya ibu tidak pergi bekerja dan masih di dalam rumah, apa yang umum ibu ucapkan kepadanya?

Tentu ibu coba memberikan keyakinan mereka dengan menjelaskan jika bekerja untuk penuhi keperluan keluarga secara detail. Tetapi, apa Sang Kecil pahami demikian saja?

Cara Membangun Hubungan Ibu dan Anak yang Baik

Tips Hubungan Ibu dan Anak Jadi Harmonis dan Bahagia
Tips Hubungan Ibu dan Anak Jadi Harmonis dan Bahagia


Balita cuman tahu jika orangtuanya tidak ada di dalam rumah. Sementara, anak umur sekolah umumnya menyamai bekerja dengan aktivitas sekolah mereka. Itu membuat anak berpikiran jika orangtua pergi untuk bermain dengan rekan dan nikmati cemilan, tutur Deborah Gilboa, M.D. pengarang buku Teach Responsibility: Empower Kids with a Great Work Ethic.

Karena itu, bercerita apa yang sesungguhnya ibu kerjakan dan memberi argumen kenapa harus bekerja akan menerangkan salah paham. Berikut beberapa hal yang dapat dilaksanakan supaya anak tidak rewel saat ibu bekerja di luar rumah.

1. Makan Bersama Anak

Rutinitas makan bersama dapat berpengaruh positif pada perubahan anak, seperti tingkatkan kekuatan psikis, sosial, dan emosinya loh. Sampai menolongnya untuk berperangai baik di beberapa situasi menyulitkan. 

Kesehatan dan rutinitas makan sang kecil juga dapat turut jadi lebih baik kalau bersama-sama. Meskipun tidak dapat selalu makan bersama tiap hari, minimal sempatkan diri seringkali dalam satu minggu untuk dapat nikmati waktu bersama dengan buah hati tersayang ibu.

2. Share Narasi dan Pengalaman Ibu

Kemduain saat makan malam atau mendekati tidur, kita dapat manfaatkan waktu untuk sama-sama share narasi dan pengalaman agar hubungan ibu dan anak jadi lebih erat. Yaitu dengan sama-sama menceritakan ini, kita memperlihatkan jika kita benar-benar perduli dengan hatinya dan ia akan berasa diistimewakan.

3. Jauhi Kalimat Negatif

Saat menerangkan pekerjaan, berhati-hati dengan pemakaian kalimat apalagi yang bernada membentak dan negatif. Jangan sampai menjelaskan, Mama bekerja supaya kamu dapat makan, mempunyai pakaian dan rumah, atau Mama dan Papah bekerja untuk menjaga kamu dan adik.

Ibu tentu tidak mau anak merasa kalau orang tuanya bekerja itu adalah kekeliruannya. Atau memberikan kesan-kesan jika ibu kecewa karena harus mengongkosi keperluan anak, kan. Seharusnya, konsentrasi pada hal positif dan kebutuhan semua bagian keluarga agar harmonis.

4. Bermain Bersama

Lantas, salah satunya langkah terbaik membuat hubungan dengan bergembira bersama. Pasalnya, hal ini bisa dilaksanakan dengan bermain bersama atau mungkin membuat permainan yang dapat dinikmati kalian berdua. Akhirnya, dengan dapat ketawa bersama, hubungan dan kehangatan juga dapat tercipta sendirinya.

5. Ajak ke Tempat Kerja

Ini mungkin sedikit ekstrem, bila memungkinkannya, ajak anak ibu ke kantor atau tempat pekerjaan. Perlihatkan meja kerja dan perlengkapan yang dipakai di situ termasuk detail kecilnya. 

Kemudian janganlah lupa ajak anak makan siang di kantin kantor tempat kerja ibu. Saat sebelum jam kerja usai, perkenalkan sang anak pada rekanan kerja dan atasan pasti menyenangkan. Terangkan dengan singkat peranan masing-masing serta apa yang mereka lakukan saat di kantor.

6. Matikan Smartphone dan Beri Perhatian

Hal di atas adalah panduan supaya anak tidak rewel saat ibu bekerja. Matikan gawai supaya waktu dengan anak menjadi lebih berkesan dan baik. Supaya hubungan ibu dan anak tercipta dengan haromis, mencipatakan masa kecil anak yang penuh dengan kebahagiaan.

Beberapa hal kecil dan simpel yang kita kerjakan bersama sang kecil dapat menolong tingkatkan hubungan dan ikatan bersama. Mari mulai kita lakukan beberapa hal di atas bersama buah hati tersayang.

Baca Juga:

Baca Juga:

Posting Komentar